Kamis, 17 November 2011

KRISTEN MENGGUGAT, ISLAM MENJAWAB .

Ma'asyiral Muslimin Rahimakumullah,

Memang telah menjadi ketetapan Allah Ta'ala bahwasanya sampai kapan pun agama kita nan luhur yang kita peluk dengan sepenuh keyakinan selama ini, akan selalu mendapat tantangan, tekanan, hujatan, hinaan, cercaan bahkan rongrongan dari (sebagian besar) kalangan kaum Yahudi dan Nasrani, sebagaimana Allah telah memperingatkan hal itu dalam Kitab-Nya yang mulia :

• • • •
" Sebahagian besar ahli Kitab menginginkan agar mereka dapat mengembalikan kamu kepada kekafiran setelah kamu beriman, Karena dengki yang (timbul) dari diri mereka sendiri, setelah nyata bagi mereka kebenaran. Maka ma'afkanlah dan biarkanlah mereka, sampai Allah mendatangkan perintah-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu ". ( Al-Baqarah : 109 ).

• •
" Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan rela kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah : Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar) . Dan Sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu ". ( Al-Baqarah : 120 ) .


" Segolongan dari ahli Kitab sangat ingin menyesatkan kamu, padahal mereka (sebenarnya) tidaklah menyesatkan melainkan terhadap dirinya sendiri, dan mereka tidak menyadarinya ". ( Ali Imran : 69 ) .

••
" Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu ambil menjadi teman kepercayaanmu orang-orang yang di luar kalanganmu (karena) mereka tidak henti-hentinya (menimbulkan) kemudharatan bagimu, mereka menyukai apa yang menyusahkan kamu. Telah nyata kebencian dari mulut mereka, dan apa yang disembunyikan oleh hati mereka adalah lebih besar lagi . Sungguh telah kami terangkan kepadamu ayat-ayat (Kami), jika kamu memahaminya ". (Ali Imran : 118) .


" Mereka ingin supaya kamu menjadi kafir sebagaimana mereka telah menjadi kafir, lalu kamu menjadi sama (dengan mereka). Maka janganlah kamu jadikan mereka sebagai penolong-penolong(mu), hingga mereka berhijrah pada jalan Allah …." .
( An-Nisa :89 ) .


Begitulah mereka, sebagian besar kalangan dari kaum Yahudi dan Nasrani, akan selalu berupaya dengan segala cara untuk memadamkan Cahaya Islam dan menghapusnya dari muka bumi, mereka akan menempuh berbagai cara untuk memalingkan umat Islam dari agamanya baik secara terang-terangan maupun sembunyi-sembunyi, mereka kerahkan segenap rekadaya agar umat Islam kehilangan kepercayaan terhadap agamanya sendiri .


" Mereka berkehendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan- ucapan) mereka, dan Allah tidak menghendaki selain menyempurnakan cahayanya, walaupun orang-orang yang kafir tidak menyukai ". ( At-Taubah : 32 ) .


" Mereka ingin memadamkan cahaya Allah dengan mulut (tipu daya) mereka, tetapi Allah (justru) menyempurnakan cahaya-Nya, walau orang-orang kafir membencinya".
( Ash-Shaff : 8 ) .

Ma'asyiral Muslimin Rahimakumullah,

Mensikapi realita di sekeliling kita yang memang menjadi bukti yang nyata dari apa yang telah diisyaratkan dan diperingatkan oleh Allah Ta'ala, maka mestinya kita tergugah untuk segera berbondong-bondong menghimpun segenap kekuatan yang kita miliki demi memenuhi Panggilan-Nya :


" Hai orang-orang yang beriman, jadilah kamu penolong (agama) Allah sebagaimana Isa Ibnu Maryam telah Berkata kepada pengikut-pengikutnya yang setia: "Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku (untuk menegakkan agama) Allah?" pengikut-pengikut yang setia itu berkata: "Kamilah penolong-penolong agama Allah", lalu segolongan dari Bani Israil beriman dan segolongan lain kafir; Maka kami berikan kekuatan kepada orang-orang yang beriman terhadap musuh-musuh mereka, lalu mereka menjadi orang-orang yang menang ". ( Ash-Shaff : 14 ) .


" Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu ".

• •
" Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu Aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkanmu dari azab yang pedih? ",
" (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan RasulNya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui ",
" maka niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di dalam jannah 'Adn. Itulah keberuntungan yang besar ",
" dan (ada lagi) karunia yang lain yang kamu sukai (yaitu) pertolongan dari Allah dan kemenangan yang dekat (waktunya), dan sampaikanlah berita gembira kepada orang-orang yang beriman ". ( Muhammad : 10-13 ) .


Ma'asyiral Muslimin Rahimakumullah,

Kita mesti menunggu apa lagi, agama Allah telah dicerca dan dirongrong sedemikian rupa oleh musuh-musuh Allah dan Allah telah memanggil kita untuk membela agama-Nya dengan balasan surga dengan kenikmatan tiada tara, maka harusnya kita segera bangkit dengan segenap jiwa dan raga serta harta yang kita punya, guna mempertahankan kemuliaan agama kita dan menyelamatkan saudara kita seiman dari kepulan asap yang mereka tiupkan untuk mencemari kemurnian aqidahnya .

Maka inilah saatnya bagi kita untuk menjemput dan menghadang langkah-langkah mereka dimanapun mereka menancapkan taring-taringnya; di lembah, di gunung, di liang-liang yang tersembunyi, di gedung-gedung yang tertancap di bumi, bahkan di dasar laut pun kita kan menanti kedatangan mereka .

Risalah kecil di hadapan anda sekalian ini ditampilkan guna menjawab gugatan mereka terhadap agama Allah yang mulia, yang diharap dapat membongkar segenap kebohongan dan kedustaan mereka terhadap Islam, melucuti tipu muslihat mereka dan mengikis habis kelicikan yang mereka tanamkan dalam tubuh umat Islam yang kita cintai ( Risalah ini adalah olahan rekaman perdebatan kami dengan seorang Nasrani di forum diskusi Facebook ) .

Kini dengarlah, wahai kalian kaum Nashara yang tiada henti menghujat agama kami, mengapa kalian mengadakan kebohongan dan mengarang dusta tentang isi Kitab kami, mengapa kalian katakan bahwa sesungguhnya Kitab AlQuran membenarkan ketuhanan dan keilahian Isa Ibnu Maryam, dengan memajukan dalil-dalil dari ayat-ayat AlQuran yang ternyata kalian putarbalikkan maknanya dan kalian tafsirkan seenaknya menurut selera nafsu kalian, lalu kalian tambahkan argumen berupa Hadits-Hadits Nabi yang kalian pahami dalam bingkai kekerdilan dan kedangkalan pengetahuan kalian tentangnya, lantas kalian lontarkan ke kalangan awam dari umat kami dalam balutan kepulan asap penuh kebencian terhadap Islam agama kami .

Wahai kaum Kristiani yang gemar berbasah pelu mengutak-atik Kitab kami dengan aroma penuh kedengkian, dalam hal ini kalian adalah ibarat orang buta yang disuruh menilai perbedaan manusia dengan ayam, pasti jawabnya : MANUSIA = AYAM karna sama2 berkaki dua , TRAGIS & IRONIS, BUKAN ?!
Sama halnya dengan diri kalian yg hanya berbekal kebutaan dan kebodohan lalu beranggapan bhw ISA = TUHAN dibenarkan oleh AlQur'an !

Wahai kalian, AS-ISLAMU YA'LU WA LA YU'LA ALAIHI, Islam adalah tinggi nilainya dan tiada yg lebih tinggi daripadanya . Ibarat kita mau mendapatkan mutiara yg tinggi nilainya bahkan yg tidak ternilai harganya, maka haruslah menyelam semakin dalam dan semakin dalam di lautan, agar yang kita dapati benar2 mutiara bukan sampah atau kotoran binatang yang kita anggap sbg mutiara ....
AlQuran dan Hadits sbg sumber dari segala sumber ajaran Islam, tentunya utk memperoleh pemahaman ttg keduanya tidaklah cukup dgn hanya memelototi terjemahannya, apalagi mata yg dipergunakan utk melotot adalah mata yg buta, atau lebih2 mata penjiplak yg suka mengutip dan mencontek omongan orang yg sama2 buta ttg keduanya ....

Jadi, kau tidak percaya pada AlQuranmu sendiri ? , gugat kalian terhadap kami .

Jawab kami : Yang jadi pokok persoalan bukannya " aku tdk percaya pd AlQuranku sendiri " , melainkan " kenapa kedangkalan dan kebutaan kalian ttg AlQuran harus kalian paksakan utk memahami Kitab kami yg tinggi nilainya itu " ?!?

AlQuran dan AlHadits adalah mukjizat terbesar dan mukjizat agung bagi Nabi kami yang tiada bandingannya di dunia ini, seperti telah dimaklumatkan oleh Allah Ta'ala dlm Surat AlBaqarah 23 :

" Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Quran yang kami wahyukan kepada hamba kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al Quran itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar ".

" Katakanlah : Sungguh, jika seandainya seluruh manusia dan jin berkumpul untuk membuat yang serupa dengan Al Quran ini, niscaya mereka tidak akan dapat membuat yang serupa dengannya, sekalipun sebagian mereka menjadi pembantu bagi sebagian yang lain ". ( Al-Isra' : 88 ).

Keagungan AlQuran tidak hanya bisa disaksikan pada lafadh2nya yang bernilai sastra tinggi, namun juga pada isi kandungannya yang multikomplit dan penuh kesempurnaan, yang dengan ketinggian kualitas bahasa dan kesempurnaan isinya itu bisa diambil kesimpulan : MUSTAHIL ALQURAN DIBIKIN OLEH MANUSIA, TIADA YANG MAMPU MEMBUATNYA SELAIN YANG MAHA SEMPURNA !

Untuk memahami AlQuran sebagaimana yang dikehendaki oleh Sang Pembuatnya, maka haruslah dilakukan IJTIHAD alias usaha yang sungguh-sungguh yang bersuluh kepada nurani dan akal sehat, dengan berbekal berbagai pengetahuan, dan berdasar tuntunan dari Nabi selaku penerima wahyu .
Seumpama kau mau berburu mutiara di lautan, mestinya kau sebelumnya telah tahu apa mutiara itu, bagaimana wujudnya, bagaimana caranya menyelam di laut, bgmn menggunakan alat penyelam, dan berbagai pengetahuan lainnya termasuk kepada siapa kau bertanya tentang seluk beluk mutiara itu ... DAN KAU TIDAK BOLEH MENGABAIKAN SEMUA ITU, AGAR YANG KAU DAPATI ( SEKALI LAGI ) BUKAN SAMPAH ATAU KOTORAN BINATANG YANG KAU KIRA SEBAGAI MUTIARA ...!!

Maka alangkah bijaknya para ulama yang jauh-jauh hari telah merumuskan syarat-syarat orang yang dianggap mampu utk berijtihad, yang kalau saya tulis di sini uraian ttg syarat2 itu tentunya orang akan berkata : SUNGGUH TAK TAHU DIRI ORANG YANG MERASA MAMPU MEMAHAMI ALQURAN DENGAN KETERBATASAN ILMU YANG DIMILIKI ! Seperti perkataan orang kepada pemburu mutiara yang tidak tahu banyak ttg mutiara dan tidak begitu memahami sedalam mana lautan yang hendak ia selami : APAKAH KAU MAU MEMBUNUH DIRIMU SENDIRI DGN KEBODOHANMU SENDIRI ?!?

Nach, kalian sudah mengerti maksud kata-kata kami barusan ?

Itulah tamsil & perumpamaan diri kalian yang berusaha mengotak-atik AlQuran yang penafsirannya teramat tinggi bagi keterbatasan dan kedangkalan pengetahuan kalian, apalagi kalau otak kalian telah dibumbui dan diracuni oleh kebencian thd Islam !

Sebentar lagi akan kami bahas satu persatu omong kosong kalian tentang ayat-ayat kami dan sabda Nabi kami . Janganlah keburu beranjak dari tempat duduk kalian !
Nach, mari kita lanjut :

Selamanya tak ada secuil pun ayat-ayat AlQuran yg kalian kemukakan dan Hadits-2 Nabi yg kalian majukan yang kami ingkari kebenarannya .

Memang benar, Isa Alaihis Salam adalah mulia, terkemuka, suci, Kalimatullah, Ruhullah,yang diberkati Allah, hakim yang adil, dan lain-lain julukan yang menandakan ketinggian martabat beliau di Sisi Allah dan di tengah2 kalangan manusia .

Kami bukan hanya membenarkan semua itu, bahkan kami mengimaninya sepenuh jiwa dan raga kami, dan SIAPA PUN YANG ADA SETETES DARAH ISLAM MENGALIR DALAM TUBUHNYA TAKKAN MENGINGKARI SATU PUN DARI KESEMUA KEMULIAAN YANG DISANDANG OLEH NABIYULLAH ITU !

Lantas bagaimana dgn ayat dan hadits yang kalian majukan ?!?

SEKALI LAGI, PANGKAL PERMASALAHANNYA BUKAN PADA AYAT DAN HADITS-2 ITU ATAU PADA KEIMANAN KAMI, MELAINKAN PADA DIRI KALIAN SENDIRI YANG "KELEWAT JENIUS" MENAFSIRKAN AYAT & HADITS TADI .

Bagi orang yg " kelewat jenius " seperti kalian mungkin tidak mustahil untuk menyulap kotoran ayam menjadi emas berlian, tapi bagi kami kotoran ayam tetap terlihat sebagai kotoran yg menjijikkan .
Betapa tidak ! Nabi Muhammad SAW sendiri pun akan menjadi murtad jika berpikir " sejenius " kalian …
Renungkan dulu uraian barusan sebelum kami lanjutkan .

NACH, MARI KITA BAHAS " DALIL " YANG KALIAN MAJUKAN SATU PERSATU :

-------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kalian berkata ttg ayat & hadits kami :

"Wal ladzi nafsi bi yadihi layusyikanna ayyanzila fi kumubnu maryama hakamam muqsithon"
"Demi Allah yang jiwaku di tangan-Nya, sesungguhnya telah dekat masanya Isa Anak Maryam akan turun ditengah-tengah kamu. Dia akan menjadi Hakim yang adil."
HSM 127, HSB 1090

"Innamaal masiikhu Isabnu maryama Rasulullah wa kalimatuhu al qohaa ilaa maryama wa rukhu minhu". Artinya: "Sesungguhnya Almasih Isa Putra Maryam itu, adalah utusan Allah dan kalimat-Nya yang disampaikan kepada Maryam, dan Roh dari-Nya". Qs. 4:171

Dari sini bisa saya simpulkan bahwa ayat di atas menyatakan Isa Almasih itu utusan Allah, Isa Almasih itu Firman Allah, Isa Almasih itu Roh Allah, ayat itu juga didukung Hadits Shahih Bukhari (HSB) 1496 dan Hadits Anas Bin Malik hal. 72:

Isa faa innahu Rohulullah wa kalimatuhu.
Isa itu sesungguhnya Roh Allah dan Kalam Allah.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

JAWAB KAMI :

YANG PERLU KALIAN GARISBAWAHI IALAH KATA-KATA YANG TERAMAT JELAS " ISA ALMASIH IBNU MARYAM UTUSAN ALLAH " , MAKA JANGAN SEKALI DIPAKSA DIPLINTIR MENJADI " ISA PUTRA ALLAH " ATAU " ISA YANG TIADA LAIN ADALAH TUHAN ALLAH ".

LALU TTG ISA SEBAGAI HAKIM YANG ADIL, KAMI YAKIN ITU PASTI AKAN TERJADI DI AKHIR ZAMAN NANTI SEBAGAI PEMBUKTIAN KEBENARAN UCAPAN NABI MUHAMMAD YANG JAUH-JAUH HARI TELAH MENGISYARATKAN HAL ITU, DIMANA PADA AKHIR ZAMAN ITU BELIAU NABI ISA AKAN TURUN LAGI KE BUMI UNTUK MENERUSKAN SYARIAT NABI MUHAMMAD, YANG DI ANTARA TUGAS BERAT BELIAU NANTI ADALAH : MENGHANCURKAN SALIB, MEMBUNUH BABI, MEMBINASAKAN DAJJAL DAN MEMBASMI KAUM YAHUDI .

TENTANG RUHULLAH WA KALIMATUHU : BIAR KALIAN TIDAK SESAT DALAM MEMAHAMI AYAT TSB SEBAIKNYA JANGAN DIPENGGAL-PENGGAL UNTUK CARI YANG EMPUK BAGI NAFSU KALIAN SAJA ! NICH DENGAR KESELURUHAN AYAT TSB :

" Wahai ahli kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya . Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari Ucapan itu). (itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. cukuplah Allah menjadi Pemelihara.

Maksud Ayat di atas ialah : Wahai Ahli Kitab (orang yang mengaku beriman kpd kitab yang diturunkan oleh Allah ), janganlah kamu mengatakan nabi Isa a.s. itu sebagai Tuhan, sebagaimana yang dikatakan oleh orang-orang Nasrani . Sesungguhnya Isa adalah utusan Allah yang diciptakan dengan KEBESARAN KALIMAT "KUN" - NYA ( maka jadilah ia tanpa bapak ) yang disampaikan kepada Maryam dengan TIUPAN RUH ATAS PERINTAH-NYA .

JADI, KALIAN SEMUA JANGAN TERPELESET MEMAKNAI " KALIMATUHU ( KALIMAT-NYA ) SEBAGAI " FIRMAN YANG MERUJUK KEPADA DZAT-NYA " , TAPI HARUSNYA KALIAN MEMAKNAI SEBAGAI " FIRMAN YANG MENUNJUKKAN AKAN KEBESARAN DIRINYA, ATAU DENGAN KATA LAIN TANDA KEBESARAN DAN KEKUASAANNYA " .

DEMIKIAN JUGA DGN RUHULLAH ( RUH ALLAH ), JANGAN PULA DITARIK PEMAHAMANNYA KEPADA DZAT ALLAH, KARNA YANG DIMAKSUD ADALAH RUH YANG DITIUPKAN OLEH MALAIKAT JIBRIL KEPADA MARYAM ATAS PERINTAH ALLAH .

FIRMAN ALLAH DALAM SURAT ALI IMRAN 45-47 :

" Dan ingatlah ketika malaikat berkata: "Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah) ;
Dan dia berbicara dengan manusia dalam buaian dan ketika sudah dewasa dan dia adalah termasuk orang-orang yang saleh ;
Lalu Maryam berkata: "Ya Tuhanku, betapa mungkin Aku mempunyai anak, padahal Aku belum pernah disentuh oleh seorang laki-lakipun." Allah berfirman (dengan perantaraan Jibril) : "Demikianlah Allah menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. apabila Allah berkehendak menetapkan sesuatu, Maka Allah Hanya cukup Berkata kepadanya: "Jadilah", lalu jadilah dia " .

Agar lebih mudah melepaskan kata-2 " Kalimat-Nya " dan " Ruh-Nya " dari bingkai kekerdilan makna yang kalian sangkakan, coba pahami ucapan seorang tukang kayu perihal kursi yang dibikinnya : " Itu kursiku " maka maksudnya bukan " kursi tempat duduk diriku " melainkan " kursi buatanku " . Dengan demikian, kalian akan paham juga perkataan Allah " Kalimatuhu ", sehingga tidak lagi kalian maknai sbg " Firman Allah yang tidak lepas dari Dzat-Nya " , karna makna sebenarnya adalah " Perwujudan Firman Allah yang menjadi tanda kebesaran-Nya ". Sebagaimana keberadaan kursi si tukang kayu, bukanlah manifestasi dari diri tukang kayu, melainkan hanya sekedar tanda kemampuan tukang kayu dalam membikinnya .
BUKANKAH SELAMANYA KITA SEPAKAT BAHWA KURSI ADALAH KURSI SI BENDA CIPTAAN TUKANG KAYU, DAN TUKANG KAYU ADALAH TUKANG KAYU SANG PEMBUAT KURSI ?!?

Lalu tentang " RUHULLAH " , coba ambil analogi dgn pemahaman thd kata " DUITKU PADAMU " yang tidak berarti " duit yang melekat dalam darah dan dagingku yang kutanamkan darah dan dagingmu ", melainkan " Duit yang berasal dariku dimanapun ia berada yang kukirimkan padamu . Jadi, jangan sekali2 menafsirkan " RUHULLAH " sebagai " Ruh yang melekat pada Dzat Allah yang merasuk ke tubuh seseorang ", tapi tafsiran yang sesuai dengan Kehendak dan Kesucian Allah adalah " Ruh ciptaan Allah yang ditiupkan kepada diri seseorang " .

MAHA SUCI ALLAH DARI KESERUPAAN DAN PENJELMAAN SEBAGAI MAKHLUK !

Di muka telah kami katakan bhw semua kebohongan dan kedustaan yang kalian lontarkan perihal ayat-ayat kami, PASTI AKAN KAMI BAHAS SATU-PERSATU DALAM SATU KESATUAN PEMAHAMAN !
Jadi tak mungkin kami mau membaca dan memahami semua kebohongan busukmu setengah-sepotong, karna itu hanya akan membuat kalian semakin merajalela berbual dan berdusta ttg ayat2 kami di hadapan teman2 kalian dan di depan saudara2 kami yang masih awam demi terlaksananya misi keji kalian yaitu pemurtadan masal .

SEKALI LAGI, KAMI AKAN BAHAS SEMUA PEMAHAMAN SESAT KALIAN TENTANG AYAT-2 KAMI PERIHAL ISA ALAIHIS SALAM, KESEMUANYA TANPA TERCECER SEDIKIT PUN .

CAMKAN DULU KATA2- KAMI, JANGAN PERNAH BANGGA DGN SEMUA PEMAHAMAN KALIAN TTG AYAT-2 KAMI ITU, KARNA BAGI KAMI ITU IBARAT TAHI AYAM YANG KALIAN SANGKA EMAS BERLIAN, ITU HANYA DUSTA DAN BUALAN KALIAN YANG KALIAN PAKSAKAN BERGUMUL DGN AYAT-2 KAMI UNTUK MENUTUPI KEBODOHAN KALIAN .

TAPI INGATLAH, DI MANA PUN EMAS BERLIAN AKAN TETAP TAMPAK SEBAGAI EMAS BERLIAN MESKIPUN TERKALUNG DI LEHER BABI YANG TENGAH BERGELIMANG KOTORAN .....

MARI KITA LANJUT ...
-------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kalian majukan " dalil " :
Disamping itu saya juga membaca pernyataan Hadits Shokhih Musfim dan Hadits Shokhih Bukhori yang mengatakan:
"Wal ladzi nafsi bi yadihi layusyikanna ayyanzila fi kumubnu maryama hakamam muqsithon"
"Demi Allah yang jiwaku di tangan-Nya, sesungguhnya telah dekat masanya Isa Anak Maryam akan turun ditengah-tengah kamu. Dia akan menjadi Hakim yang adil."
HSM 127, HSB 1090
Kembali timbul sebuah pertanyaan lagi dalam hatiku, "Siapakah sebenarnya Isa Al Masih itu?" Karena kalau menurut pernyataan di dalam Al Qur'an, bahwa Allah itulah Hakim yang seadil-adilnya.
"Alaysallahu bi akh khamil khakhimin"
"Bukankah Allah Hakim yang seadil-adilnya"
Qs. At Tiin 95:8

Walaupun semuanya itu sudah jelas, tetapi saya tetap belum mau mempercayai dan mengimani Yesus itu adalah Tuhan dan Juruselamat saya. Karena masalah keyakinan, kepercayaan dan keimanan, tidak segampang orang membalikkan telapak tangan langsung terima dan diaminkan atau tidak semudah orang yang beli jajan di pinggir jalan langsung ditelan jadi kenyang. Tetapi ini masalah hati nurani yang suci, maka membutuhkan pencerahan, penerangan Sang Ilahi Yang Maha Suci supaya hati nurani ini dapat mengambil suatu keputusan untuk menyatakan keberanian tentang kebenaran yang datang dari Tuhan Pencipta dan Penguasa Semesta Alam.
Maka untuk mendukung dan memperkuat semuanya itu saya langsung terus untuk mengumpulkan data-data yang bersumber dari Al Qur'an maupun Hadits yang berkaitan dengan kesaksian dan pengakuan mengenai pernyataan tentang isa Almasih itu:
-------------------------------------------------------------------------------------------------------

JAWAB KAMI : MALU BERTANYA SESAT DI JALAN, KALAUPUN MAU BERTANYA ITU PUN KEPADA PENJUAL RONGSOK DI PINGGIR JALAN, MAKA BEGITULAH KEADAAN KAMU YANG TAKKAN PERNAH MEMPEROLEH PENERANGAN DAN PETUNJUK ILAHI, KARNA SELALU BERKUTAT DENGAN KEBEBALAN DAN HANYA SUKA BERGAUL DI LINGKUNGAN PARA PEMBUAL !

Hai kamu Christian, jika ingin paham ttg ayat Alquran atau AlHadits maka datanglah pada ahlinya, tanyakan pada kalangan kami yang lebih mengerti akan makna dan maksud ayat-2 kami itu agar kamu segera memperoleh PENCERAHAN DAN PENERANGAN spt yg kamu harapkan . Tapi aku yakin, kata-2 mu yg cukup indah dan memukau di atas hanyalah jiplakan dari ocehan para pembual penjual jamu di pinggir jalan ! Maka jika benar kata2 itu bukan dari lubuk hatimu, maka selamanya kamu tetap dalam kelamnya kesesatan .

Mari kembali pada " dalil " kamu :
Kami sarankan padamu utk belajar bahasa lebih banyak lagi, memahami bahasa kamu sendiri saja udah terpelanting jauh apalagi memahami Bahasa AlQuran yang berkualitas tiada dua .

Nich Dengar : Pahami perbedaan antara " Hakim yang adil " dengan " Hakim yang seadil-adilnya / yang paling adil " ! Ambil analog dengan perbedaan antara " Yang kuat/pandai/indah/dsb " dengan " Yang Paling Kuat/Pandai/Indah/Dsb " .

SAMPAI DI SINI KAU PAHAM MAKSUD KAMI ?!

Dalam literatur agama kami, tak pernah secuil pun disebut bahwa Isa adalah " Ahkamil-Hakimin ( Hakim Yang Seadil-Adilnya ) " melainkan hanyalah sekedar " Hakaman Muqsithan ( Hakim yang adil ) .
Alangkah jauhnya perbedaan makna keduanya, karna predikat " Ahkamul Hakimin " hanyalah milik Allah yang Maha Tinggi. sedangkan label " Hakaman Muqsithan " adalah milik para Nabi dan Rasul termasuk Isa Alaihi Salam .

Kalau kamu belum juga paham uraianku yg teramat gamblang di atas, ambil perumpamaan " Tiang Bendera yang tinggi " yang dianalogkan dengan " Gunung yang amat tinggi " .

KEBODOHAN MACAM APA YANG MENGHANTUI KALIAN HINGGA KALIAN MENYAMAKAN KETINGGIAN TIANG BENDERA DENGAN GUNUNG YANG MENJULANG ?

ENTAH BAGAIMANA BISA KALIAN MENGIDENTIKKAN SEORANG MANUSIA DENGAN TUHAN PENCIPTANYA ?!?

Sebentar lagi kita beranjak ke "dalil2" kalian yang lain .
-------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kalian berujar :
Maka untuk mendukung dan memperkuat semuanya itu saya langsung terus untuk mengumpulkan data-data yang bersumber dari Al Qur'an maupun Hadits yang berkaitan dengan kesaksian dan pengakuan mengenai pernyataan tentang isa Almasih itu:
Dalam Al Qur'an:
1. Qs. 19:19
Isa Al Masih seorang anak laki-laki yang suci.
2. Qs. 19:21
Isa Al Masih sebagai tanda bagi manusia dan rahmat dari Tuhan.
3. Qs. 3:46, 5:19, 20, 110:
Isa Al Masih semasa dalam buaian dan ayunan sudah bisa berbicara dengan manusia.
4. Qs. 19:31
Isa Al Masih seorang yang diberkati Allah dimana saja berada.
5. 3:49, 5:110
Isa membuat burung, menyembuhkan orang buta sejak lahir, menyembuhkan penyakit sopak (lepra) dan menghidupkan orang mati.
6. Qs. 3:45
isa adalah Kalam Allah, terkemuka di dunia dan di akhirat.
7. Qs. 4:171
Isa Al Masih utusan Allah, Kalam Allah dan Roh Allah.
8. Qs. 21:91
Isa dan ibunya dijadikan tanda yang besar bagi semesta alam.

Dalam Hadits:
1. HSB. 1496
Isa itu utusan Allah, Kalam Allah, Roh Allah.
2. HSB. 1090
Isa akan turun menjadi Hakim yang adil.
3. H. Anas bin Malik hal. 72
Isa Roh Allah dan Kalam Allah
4. HSM Jilid I hal. 74
Isa adalah Iman Mahdi dan Hakim yang adil
5. H. Ibnu Majah:
Tidak ada Imam Mahdi selain Isa putra Maryam.

"idz qolatil malaikatu ya maryama innalloha yubasysyiruki bi kalimatim minhus muhul masihu 'isabnu maryama wajihan fiddunya wal akhiroti wa winal muqarrobin"
"Ketika Malaikat berkata: Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kalimat dari pada-Nya namanya Al masih Isa Putra Maryam. Seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang yang terdekat dengan Tuhan".
Qs. 3:45
-------------------------------------------------------------------------------------------------------

JAWABAN KAMI :

Sekali lagi kami tekankan, perihal keistimewaan Isa Alaihis Salam seperti yg kalian perincikan di atas tidak satu pun yang kami sangkal atau ingkari, semuanya adalah HAQ karna yang mengabarkannya adalah Tuhan kami yang Maha Suci dari segenap kekeliruan .

Masalahnya sekarang, kami kaum muslimin menyakini sepenuhnya bahwa semua keistimewaan Isa AS tsb tidaklah melepaskan diri beliau sebagai manusia biasa untuk kemudian naik derajat menjadi Tuhan, beliau tetaplah manusia yang butuh makan dan tidur seperti ibunya, amatlah jauh untuk dibandingkan dengan Allah Ta'ala Yang Maha Sempurna dan Maha Suci dari keserupaan dgn makhluk-Nya .

Sedangkan kalian teramat begitu terkesima dgn keistimewaan beliau itu hingga kemudian tak sadar ketika Iblis laknat merasuki alam pikiran kalian, lalu meninabobokan nurani kalian, lantas memejamkan mata hati kalian hingga terbutakan sudah akal sehat kalian untuk bisa mencerna hakiki dari suatu kebenaran .

KALIAN TELAH TERBUAI OLEH KEKAGUMAN PADA KEISTIMEWAAN-2 YANG TIDAK HANYA DIPUNYAI OLEH ISA ALAIHIS SALAM, NAMUN JUGA DIMILIKI OLEH BANYAK PARA NABI DAN PARA WALI KEKASIH ALLAH .

BETAPA TIDAK ?! Mari kita bahas keistimewaan Beliau satu persatu sbgmn yg telah kalian sebutkan :

1. Perihal Isa adalah Kalimat Allah dan Ruhullah telah kami jawab di muka dgn segamblang2nya .

2. Perihal Isa sebagai Hakim yang adil juga sudah terjawab di muka .

3. Mengenai Isa sebagai anak laki2 suci yang diberkati Allah dimanapun ia berada, maka itulah bukti bahwa Isa hanyalah seorang anak manusia, dan kalau ia diberkati oleh Allah berarti itu semakin menunjukkan bahwa ia hanyalah seorang makhluk yang butuh berkah dari Tuhannya .

4. Tentang keistimewaan Isa yang semasa bayi bisa berbicara, maka itulah mukjizat dari Allah yang dikaruniakan kpd Beliau sebagaimana dianugerahkan kepada para Utusan Allah lainnya .

Yang menarik simaklah ucapan Isa AS semasa bayi itu ( Surat Maryam ) :

30. Berkata Isa: "Sesungguhnya Aku Ini hamba Allah, dia memberiku Al Kitab (Injil) dan dia menjadikan Aku seorang nabi,
31. Dan dia menjadikan Aku seorang yang diberkati di mana saja Aku berada, dan dia memerintahkan kepadaku (mendirikan) shalat dan (menunaikan) zakat selama Aku hidup;
32. Dan berbakti kepada ibuku, dan dia tidak menjadikan Aku seorang yang sombong lagi celaka.
33. Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari Aku dilahirkan, pada hari Aku meninggal dan pada hari Aku dibangkitkan hidup kembali".
34. Itulah Isa putera Maryam, yang mengatakan perkataan yang benar, yang mereka berbantah-bantahan tentang kebenarannya.
35. Tidak layak bagi Allah mempunyai anak, Maha Suci Dia. apabila dia Telah menetapkan sesuatu, Maka dia Hanya Berkata kepadanya: "Jadilah", Maka jadilah ia.
36. Sesungguhnya Allah adalah Tuhanku dan Tuhanmu, Maka sembahIah dia oleh kamu sekalian. Ini adalah jalan yang lurus.

Wahai orang yang pengaku pemuja Isa, tidakkah kalian dengar perkataan Isa semasa bayinya itu, bahwasanya Isa adalah penegak sholat dan penunai zakat, beliau lahir-mati-bangkit kembali sebagaimana manusia pada umumnya, dan SATU KALIMAT BELIAU YANG JANGAN PERNAH KALIAN LUPAKAN : SESUNGGUHNYA ALLAH ADALAH TUHANKU DAN TUHAN KALIAN, MAKA SEMBAHLAH DIA …. !!!

5. Perihal keistimewaan Isa Alaihis Salam yang lainnya, seperti membuat burung hidup dari tanah, menyembuhkan kebutaan dan penyakit sopak serta menghidupkan orang yg telah mati , maka sekali lagi ITULAH MUKJIZAT YG DIBERIKAN ALLAH KEPADA DIRI BELIAU SEBAGAIMANA DIKARUNIAKAN KEPADA PARA UTUSANNYA .

Namun ada yang terlupa dari pemahaman kalian terhadap keistimewaan Isa AS ! Apa yg terlupa atau sengaja dilupakan itu ? Simak kembali ayat ttg mukjizat Isa :

" …. Dan (sebagai) Rasul kepada Bani Israil (yang berkata kepada mereka):
Sesungguhnya Aku Telah datang kepadamu dengan membawa sesuatu tanda (mukjizat) dari Tuhanmu, yaitu Aku membuat untuk kamu dari tanah berbentuk burung; Kemudian Aku meniupnya, Maka ia menjadi seekor burung DENGAN SEIZIN ALLAH ; dan Aku menyembuhkan orang yang buta sejak dari lahirnya dan orang yang berpenyakit sopak; dan Aku menghidupkan orang mati DENGAN SEIZIN ALLAH ; dan Aku kabarkan kepadamu apa yang kamu makan dan apa yang kamu simpan di rumahmu. Sesungguhnya pada yang demikian itu adalah suatu tanda (kebenaran kerasulanku) bagimu, jika kamu sungguh-sungguh beriman ". ( Ali Imran: 49 ) .

APA YANG KALIAN (SENGAJA) LUPAKAN DARI AYAT DI ATAS : KATA-KATA " DENGAN SEIZIN ALLAH " !
Maka dengan demikian, Isa hanyalah seorang manusia biasa yang lemah seperti diri kita seumpama Allah tidak mengizinkan dirinya sebagai Utusan-Nya yang akan memiliki beragam mukjizat dan bermacam keistimewaan !

Perlu kalian ketahui, banyak mukjizat yang diberikan Allah kepada para utusanNya, bahkan banyak pula yang kehebatannya melebihi kehebatan mukjizat yang dimiliki oleh Isa Alaihi Salam .
Mengapa tidak ?!

Kalian tahu Nabi Ibrahim Alaihis Salam, atas izin Allah beliau dapat mendatangkan hidup2 empat ekor burung yang telah beliau cincang dan campur adukkan lalu masing-masing bagian yang tercincang beliau sebarkan ke gunung-gunung .
Hebat mana, orang yang menghidupkan satu burung dengan empat burung ?
KALAU HEBAT YANG TERAKHIR, KENAPA TIDAK KALIAN SEMBAH SAJA NABI IBRAHIM KARNA BELIAU LEBIH HEBAT DARIPADA NABI ISA ?!?!?

Di dalam literatur kami ada disebut Nabi Hizqil yang pernah menghidupkan 4000 orang mati, maka hebat mana Beliau dengan Beliau yang satunya dalam segi ini ?

David Koper Kulit pun kami kira juga bisa menyihir batu menjadi burung hidup, lalu kenapa tidak kalian pertuhankan saja Om David itu, bukankah ia lebih nyata ?

Selanjutnya …..
Kalian tahu Ilyas Alaihis Salam yang disebut di AlKitab sebagai Elisa ? Bacalah sungguh-sungguh kitab kalian yaitu di "Kitab Raja-raja yang kedua" pasal 13 ayat 21, maka kalian akan dapatkan fenomena Ilyas alias Elisa yang lebih hebat dari Isa Alaihis Salam .

Baik, kita tulis saja disini isi kitab kalian tsb : " Maka sekali peristiwa apabila dikuburkannya seorang Anu, tiba-tiba terlihat mereka itu suatu pasukan lalu dicampakkannya orang mati itu kedalam kubur Elisa, maka baru orang mati itu dimasukkan ke dalamnya dan kena mayat Elisa itu, maka hiduplah orang itu pula, lalu bangun berdiri."
Lihatlah, disini menyebutkan malah tulang-tulang Elisa dapat menghidupkan orang mati. Jadi bukan Yesus saja dapat menghidupkan orang mati bahkan tulang-tulang Elisa dapat menghidupkan orang mati. Yang berarti tulang-tulang Elisa adalah tulang-tulang ketuhanan. Kalau Yesus di waktu hidupnya dapat menghidupkan orang mati, akan tetapi Elisa di waktu tak bernyawa, malah hanya dengan tulang-tulangnya, yang di dalam kubur dapat menghidupkan orang mati. Kalau perbuatan Yesus dikatakan ajaib maka Elisa lebih ajaib dari pada Yesus. Jadi kalau mengikuti logika kalian seharusnya Ilyaspun dianggap Tuhan juga.

Periksa juga di "Kitab Raja-Raja yang pertama," pasal 17 ayat 22 :
" Maka didengar akan Do'a Elisa itu, lalu kembalilah nyata kanak-kanak itu kedalamnya sehingga hiduplah ia pula."

Perihal Yesus dapat menyembuhkan orang buta sehingga melihat, maka periksa "Kitab Raja-Raja yang kedua," pasal 6 ayat 17 dan 30, dimana di pasal itu menyebutkan bahwa Elisa dapat menyembuhkan orang buta, sehingga dapat melihat . Kalau begitu, Elisa pun harus diangap tuhan juga, karena menyamai Yesus dan menyamai sifat Tuhan , jika mengikuti logika bodoh kalian !

Mengenai Yesus dapat menyembuhkan penyakit lepra (penyakit kusta), maka
silahkan periksa kitab Raja-Raja yang kedua pasal 5 ayat 10 dan 11, yang intinya menyebutkan bahwa Elisa dapat menyembuhkan orang sakit kusta bernama Naaman.

Jadi Elisa pun dapat menyembuhkan orang buta dan penyakit kusta malah dapat menghidupkan orang mati. Mengapa tidak diangkat juga menjadi Tuhan oleh kalian semua ?1?

-------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kalian kaum Nasrani berdalih lagi:
Al Quran Meninggikan Isa Al Masih :
Al Quran berkata Isa adalah seorang yang dapat dipercaya perkataanNya. Dan masih banyak bukti lain tentang Isa dalam kitab suci umat Muslim. Jika orang Kristen menyebut Isa dengan Yesus dan berdoa padaNya, maka sebetulnya hal ini bisa dimengerti.

Bukti-bukti tersebut dapat kita temukan dalam Al Quran :

1. Hari Kiamat hanya Tuhan yang tahu, tidak ada manusia yang bisa tahu.
QS7:187. ...Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia... "Sesungguhnya pengetahuan tentang bari kiamat itu adalah di sisi Allah...

Namun ISA mengetahui tentang hari kiamat...
QS 43:61. Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.

Berarti ISA AL MASIH adalah Tuhan itu sendiri.
-------------------------------------------------------------------------------------------------------

JAWABAN KAMI :

Logika kalian mirip dengan logika Si Bebal yang mengatakan MANUSIA = AYAM karena sama-sama berkaki dua, atau TAHI AYAM = EMAS BERLIAN karena sama-sama kuning warnanya, atau TIANG = GUNUNG karena sama-sama bersifat tinggi … TRAGIS BUKAN, kalau tidak boleh dibilang memalukan …
Pangkal dari pemahaman kalian yang teramat tragis itu, dikarenakan kalian mencoba mengkaji ayat AlQuran dengan kaca mata kebutaan kalian thd AlQuran, ditambah gelapnya alam pikiran kalian karna kebak dgn kepulan asap kebencian thd Islam !

Hayo, jika kalian benar-benar jujur mau menjadikan ayat tersebut sebagai pegangan keimanan, mari kita simak ayat tersebut secara komplit dalam satu kesatuan dengan ayat yang menyertainya ! Simak baik-baik Surat Maryam kami yang kalian majukan sebagai "dalil" kalian :

59. Isa tidak lain hanyalah seorang hamba yang kami berikan kepadanya nikmat (kenabian) dan kami jadikan dia sebagai tanda bukti (kekuasaan Allah) untuk Bani lsrail .
60. Dan kalau kami kehendaki benar-benar kami jadikan sebagai gantimu di muka bumi malaikat-malaikat yang turun temurun.
61. Dan Sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. inilah jalan yang lurus.
62. Dan janganlah kamu sekali-kali dipalingkan oleh syaitan; Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu.
63. Dan tatkala Isa datang membawa keterangan dia berkata: "Sesungguhnya Aku datang kepadamu dengan membawa hikmat dan untuk menjelaskan kepadamu sebagian dari apa yang kamu berselisih tentangnya, Maka bertakwalah kepada Allah dan taatlah (kepada) ku".
64. Sesungguhnya Allah dialah Tuhanku dan Tuhan kamu Maka sembahlah Dia, Ini adalah jalan yang lurus.

Nach, jika kita mengikuti pemahaman kalian yang mengatakan bhw Isa adalah Tuhan karna menganggap Isa tahu akan kapan turunnya kiamat, maka coba jawab : SIAPA YANG ISA MAKSUD SEBAGAI TUHANKU YANG HARUS KALIAN SEMBAH DALAM AYAT 64 DI ATAS ? ADAKAH TUHAN MENYEMBAH TUHAN ?!?

Kita yang sedang berperan sebagai kalian pun mesti bertanya : Mengapa terjadi "kontradiksi" dalam perkataan Isa ?! Sebagaimana "kontradiksi" dalam perkataan Tuhan dimana di satu ayat menyatakan "hanya Dialah yang tahu tentang kiamat", namun di ayat lain menyatakan " Isa juga tahu ttg kiamat " ?
Itulah pertanyaan yang muncul di alam pikiran kita ketika kita mencoba memahami ayat itu dalam bingkai kebodohan !

Lalu siapa sebenarnya yang bodoh : Tuhankah, Isakah, atau diri kita yang berperan sebagai diri kalian ?!
Jika kalian merasa benar, maka itu ibarat si sakit yang memaki air tawar yang diminumnya karena terasa pahit dan membanting gelasnya keras-keras, padahal sebenarnya mulutnya-lah yang sakit , atau ibarat BURUK MUKA CERMIN DIBELAH !

Jadi, sebenarnya kalian-lah yang jiwanya sedang sakit, otak kalian mungkin sedikit guncang, dan nurani kalian telah membeku bagaikan batu …..

KARNA MAKSUD SEBENARNYA DARI AYAT " Sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. " adalah : BAHWASANYA ISA SUNGGUH-2 MENERANGKAN KEPADA KALIAN AKAN PASTI DATANGNYA HARI KIAMAT, IA MENJELASKAN KEPADA KALIAN BHW KIAMAT PASTI TERJADI, ENTAH KAPAN TERJADINYA TIADA SEORANG PUN YANG MENGETAHUINYA KECUALI ALLAH SEMATA !

Kalo kalian sudah memahami ulasan kami barusan, nanti segera kita lanjut membedah argumen2 kalian yg lain …..

-------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kalian tambahkan argumen dari Kitab kami :

2. ISA adalah jelmaan Firman Allah, terkemuka di dunia dan di akhirat
QS 3:45. (Ingatlah), ketika Malaikat berkata: "Hai Maryam, seungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah),

Adakah orang lain dalam AlQuran selain ISA yang di sebut terkemuka di dunia dan di akhirat? Oleh sebab itu saya berkata banyak kebenaran dalam Al Quran!
-------------------------------------------------------------------------------------------------------

JAWABAN KAMI :

Sekali lagi belajarlah lebih banyak tentang bahasa agar tidak terjemurus dalam kesesatan penafsiran .
Terkemuka adalah sinonim dari kata terpandang atau terhormat, maka jangan dirancukan pemahamannya dengan kalimat " terkuat atau terindah " yang awalan ter-nya berarti paling /melebihi sesuatu . Awalan ter- dalam kata terhormat/terpandang/terkemuka mempunyai arti ” yang memiliki sifat yang disebut oleh kata dasarnya " .

Kata dasar terkemuka adalah muka, maka makna terkemuka adalah terhormat karna muka adalah bagian dari tubuh yang dipandang terhormat .

Terlepas dari pengartian kata " terkemuka " menurut bahasa kita, sebaiknya kita kembalikan pemaknaan lafal ayat yang berarti "terkemuka" di atas kepada bahasa aslinya, yaitu Bahasa Arab .

Dalam Bahasa Arab, kata " wajihan ( terkemuka, terpandang, terhormat ) " adalah ISIM FA'IL BI MAKNA MAF'UL yang artinya seperti telah tersebut, BUKAN ISIM TAFDHIL yang mengandung arti " paling/mengungguli " .

JADI SALAH BESAR JIKA MENGARTIKAN AWALAN TER- PADA KATA "TERKEMUKA" DENGAN ARTI "PALING", KARNA BAHASA ASLINYA SAMA SEKALI TIDAK MENGISYARATKAN HAL DEMIKIAN !

Coba betapa tragisnya jika semua awalan ter- pada kata-kata berikut ini kalian artikan dengan " paling " : terperosok, terjerumus, terpesona, terhina, tertidur, termangu, terbunuh, dsb.. dsb ….

Jadi maksud kami, Nabi Isa memang benar terkemuka/terhormat/terpandang di dunia dan di akhirat, namun BUKANLAH BELIAU YANG PALING TERKEMUKA/TERHORMAT DI ANTARA PARA UTUSAN ALLAH, karna yang paling terkemuka dan mulia di sisi Allah adalah Nabi Muhammad SAW, lalu Empat Nabi yang tergolong Ulul Azmi ( Nuh, Ibrahim, Musa dan Isa Alaihimus Salam ), lalu baru para Utusan Allah lainnya .

Semua para Nabi & Rasul Allah adalah mulia dan terhormat di Sisi Allah, sebagian di antaranya mendapat julukan/gelar sebutan tertentu langsung dari Allah sesuai taraf kemuliaannya, seperti Nabi Ibrahim AS yang bergelar Khalilullah ( Kekasih Allah ), Nabi Musa AS yang berjuluk Kalimullah ( Yang Menerima Firman langsung dari Allah ), atau Baginda kita Nabi Muhammad SAW yang menyandang sebutan Habibullah ( Kecintaan Allah ) .

Kami bertanya kepada kalian, apakah sebutan Nabi Isa AS sebagai " Yang Terpandang di dunia dan di akhirat " bisa menyamai taraf kedudukan sebagai "Kekasih Allah", atau mengungguli gelar sebagai "Yang Menerima Firman langsung dari Allah", atau menandingi sebutan "Kecintaan Allah" ?!

Ketahuilah, para Rasul yang menyandang sebutan sebagai "Kekasih Allah", atau "Yang Menerima Firman langsung dari Allah", atau bahkan "Kecintaan Allah" , TENTUNYA MEMPUNYAI KEDUDUKAN DI SISI ALLAH LEBIH DARI SEKEDAR TERPANDANG ATAU TERKEMUKA DI DUNIA & AKHIRAT .

Periksa lagi " dalil " kalian yang menyatakan Isa sebagai Yang dekat dengan Tuhan, lalu jawab pertanyaan kami ini : JIKALAU ISA BENAR SEBAGAI TUHAN DAN IA DEKAT DENGAN TUHAN, LANTAS SIAPA SEBENARNYA TUHAN YANG ADA DI DEKATNYA ITU ?!?

------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kalian mempertanyakan, bagaimana dengan ayat di atas yang berbunyi :
" Tidak ada seorangpun dari ahli kitab, kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum wafatnya dan di hari kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka ". ( An-Nisa : 159 ) .
------------------------------------------------------------------------------------------------------

KAMI MENJAWAB :

Itulah janji Allah kepada kalian, wahai kaum Yahudi dan Nasrani, bahwasanya pada akhir zaman kelak Isa Alaihis Salam yang kalian perselisihkan akan muncul kembali ke bumi UNTUK MENJADI SATU-SATUNYA HAKIM YANG ADIL BERDASARKAN SYARIAT NABI MUHAMMAD, YANG DI ANTARA TUGAS BERAT BELIAU NANTI ADALAH : MENGHANCURKAN SALIB, MEMBUNUH BABI, MEMBINASAKAN DAJJAL DAN MEMBASMI KAUM YAHUDI .

Ayat di atas maknanya sangat terkait dengan Hadits Nabi yang juga menjadi "dalil" kalian berikut ini :
" Demi Allah yang jiwaku di tangan-Nya, sesungguhnya telah dekat masanya Isa Anak Maryam akan turun ditengah-tengah kamu. Dia akan menjadi Hakim yang adil ." (HR.BUKHARI-MUSLIM) .

NACH, TUNGGULAH SAAT KEDATANGAN ISA DI AKHIR ZAMAN YANG AKAN MENGHAKIMI KALIAN, DIMANA NANTI TAK SEORANG PUN DI ANTARA KALIAN PARA AHLI KITAB BAIK YAHUDI MAUPUN NASRANI YANG TIDAK BERIMAN KEPADANYA SEBELUM BELIAU WAFAT, TAKKAN ADA SEORANG PUN YANG MEMBANTAHNYA BAHWA BELIAU HANYALAH UTUSAN ALLAH, BUKAN TUHAN ATAU ANAK TUHAN SEPERTI YANG KALIAN PERSANGKAKAN SELAMA INI !!!

Nach, ternyata dalil yang kalian majukan untuk menggugat kami telah menjadi bumerang tajam bagi diri kalian sendiri, karna di akhir zaman kelak Yesus alias Isa Alaihis Salam pasti akan mengubah kecongkakan kalian menjadi tangis yang memilukan, dan di akhirat nanti Yesus sesembahan kalian sendirilah yang akan menjadi saksi di hadapan Allah atas kesesatan kalian selama ini .

Firman Allah dalam KitabNya yang mulia :


" Mereka menjadikan orang-orang alimnya dan rahib-rahib mereka sebagai Tuhan selain Allah dan (juga mereka mempertuhankan) Al masih putera Maryam, padahal mereka hanya disuruh menyembah Tuhan yang Esa, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia . Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan ",
" Mereka berkehendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan- ucapan) mereka, dan Allah tidak menghendaki selain menyempurnakan cahayanya, walaupun orang-orang yang kafir tidak menyukai ",
" Dialah yang telah mengutus RasulNya (dengan membawa) petunjuk (Al-Quran) dan agama yang benar untuk dimenangkanNya atas segala agama, walaupun orang-orang musyrikin tidak menyukai ". ( At-Taubah 31-33 ) .

Ma'asyiral Muslimin Rahimakumullah,

Tulisan ini akan kami lanjutkan pada kesempatan lain untuk membahas dan menjawab berbagai gugatan dan hujatan kaum Ahli Kitab terhadap Islam yang masih deras menghujam ke segenap lini kehidupan kaum muslimin …

WA ALALLAHI TAWAKKALTU … WA ILAIHI UNIBU…
HASBUNALLAH … INNALLAHA MA'ANA …

5 komentar:

Unknown on 3 Januari 2015 pukul 08.19 mengatakan...

ya ya ya semua pengikut Isa masuk sorga. tidak ada yang bisa datang kepada bapa tanpa melalui Isa, dan siapapun yang menghina Isa, ia juga menghina bapa / Allah di sorga.

Unknown on 3 Januari 2015 pukul 08.19 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown on 10 Februari 2016 pukul 09.41 mengatakan...

siip....broo sya copy ya ya kata2 nya....

Han on 13 Mei 2017 pukul 13.24 mengatakan...

Tulisan ini akan kami lanjutkan pada kesempatan lain untuk membahas dan menjawab berbagai gugatan dan hujatan kaum Ahli Kitab terhadap Islam yang masih deras menghujam ke segenap lini kehidupan kaum muslimin …

yang menggugat dan menghujat siapa ya ? hehe

Anonim mengatakan...

Semua ayat yg ditujukan itu utk membandingkan Isa dan Muhammad
Tapi anda malah membandingkannya dgn Allah, jelas tidak masuk

Ketika Isa dikatan Tuhan, karena Ia mempunyai kuasa di bumi dan di surga, tp kalian menyebutnya manusia biasa
Lantas kalian menyebut Muhammad yg tidak punya kuasa apapun sebagai Tuhan??

Jika Muhammad punya kuasa seperti Isa kenapa anda tidak bandingkan keduanya?

Jika anda berkata Isa mendapat kuasa dari Allah, begitu pula dengan elia dan nabi lainnya, mengapa Allah tidak memberi kuasa pada Muhammad??

Karena sesungguhnya Muhammad hanya manusia biasa
Dan tidak ada nabi yg bukan berasal dari Israel

Posting Komentar

Terima Kasih karena telah berkunjung ke sanznuya.blogspot.com tolong tinggalkan komentar untuk kemajuan blog ini..

 

Mengenai Saya

Foto saya
Saya adalah seorang pelajar yang sedang belajar tentang hal-hal yang berhubungan tentang agama dan dunia maya

Terjemahkan Ke bahasa Lain

Para Sahabat

D-Islamic Empires Copyright © 2009 Community is Designed by Bie Blogger Template